Salin Artikel

3 WNA Rusia Menari dan Berpose dengan Pakaian Tak Pantas di Pura Besakih Bali, Ditangkap Petugas Imigrasi

Ketiga wisatawan asing tersebut diamankan karena menari dan berpose dengan pakaian tak pantas di halaman Pura Pengubengan Besakih, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Kepala Kantor Imigrasi Singaraja, Hendra Setiawan mengatakan, ketiga WN Rusia tersebut diamankan di wilayah Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Senin sekitar pukul 11.00 Wita.

“Ketiga WNA tersebut berinisial SN laki-laki berusia 37 tahun, IN perempuan berusia 35 tahun dan ML perempuan berusia 29 tahun. Ketiaknya berkebangsaan Rusia," jelasnya, Senin di Singaraja.

Sebelumnya, ketiga WN Rusia tersebut melakukan aksi menari di halaman Pura Pengubengan Besakih, pada Minggu (30/4/2023).

Mereka dianggap telah melanggar norma adat dengan menari dan berpose menggunakan pakaian tak pantas.

Apalagi hal tersebut mereka lakukan di halaman Pura yang disucikan umat Hindu.

"Ini atas pelaporan masyarakat desa adat, sehingga kami bisa mengungkap ketiga WNA nakal tersebut. Mereka sudah melanggar norma adat," imbuhnya

Saat ini, ketiga WN Rusia telah diamankan di Kantor Imigrasi Singaraja untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk mengenai sanksi yang akan diberikan pada ketiganya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/05/01/160652878/3-wna-rusia-menari-dan-berpose-dengan-pakaian-tak-pantas-di-pura-besakih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke