Salin Artikel

Bandara Ngurah Rai Bali Siapkan 18 Parking Stand Pesawat Kenegaraan KTT ASEAN

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menjadi salah satu bandara pendukung pelaksanaan perhelatan KTT ASEAN.

"Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali akan menyiapkan 18 parking stand untuk pelayanan terhadap pesawat kenegaraan anggota ASEAN," ujar Handy Heryudhitiawan, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dikonfirmasi Senin (8/5/2023).

Pihaknya belum bisa memastikan daftar negara anggota ASEAN yang akan memanfaatkan parking stand Bandara Ngurah Rai untuk parkir pesawat kenegaraan.

"Untuk perizinan parkir pesawat kenegaraan ditentukan oleh Pemerintah dalam hal ini oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Luar Negeri," jelasnya.

Menurut Handy, penggunaan 18 parking stand untuk pesawat kenegaraan yang disiapkan tersebut, dikoordinasikan pada Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini oleh Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Luar Negeri.

"Pada prinsipnya bahwa Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sudah mempersiapkan fasilitas untuk mendukung pelaksanaan gelaran KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo," imbuh dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/05/08/184337878/bandara-ngurah-rai-bali-siapkan-18-parking-stand-pesawat-kenegaraan-ktt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke