Salin Artikel

Video Viral Seorang Ibu Bawa Motor dan Seret Anjing di Bali, Polisi Panggil Perekam

Dalam unggahan video di akun @nangbryan_adventure itu disebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ciung Wanara, Kelurahan Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Dalam video tampak seseorang pengendara motor menarik anjingnya yang berlari dengan sebuah tali.

Sedangkan perekam video membuntuti dari belakang dengan mengendarai sepeda motor.

"Kejadian tadi siang, di Ciung Wanara, seorang ibu menarik anjingnya kaya gini sampai kakinya berdarah, mimin langsung berhentiin dan marahin si ibu itu," tulis pemilik akun tersebut.

"Mimin bertanya kenapa anjingnya nggak dinaikin motor, dia menjawab katanya si anjing enggak bisa naik motor," sambungnya.

Menanggapi video tersebut, Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan lokasi, waktu kejadian, serta pelaku yang menyeret anjing.

"Yang memberikan informasi itu kita masih cari, yang viralin (perekam) ini kita akan panggil. Karena dia melihat (lokasi kejadian) di mana, posisinya, jam berapa," kata dia kepada wartawan di Gedung Ditreskrimsus Polda Bali, pada Senin (15/5/2023).

Nanang mengatakan, setelah memeriksa saksi, pihaknya juga akan meminta keterangan ahli untuk menentukan ada tidaknya unsur pidana dalam tindakan tersebut.

"Kalau di UU KUHP itu menyiksa hewan dengan cara yang menyiksa hewan sampai kesakitan ada. Kita belum melihat itu, penyiksaan dalam bentuk dipukul, dibunuh, kalau ini dalam keadaan di jalan nanti kita akan minta keterangan dari ahli apakah ini masuk dalam penyiksaan hewan," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/05/15/162524678/video-viral-seorang-ibu-bawa-motor-dan-seret-anjing-di-bali-polisi-panggil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke