Salin Artikel

2 WN Rusia yang Terlibat Perkelahian Diduga Sudah Tinggalkan Bali, Polisi Bersurat ke Imigrasi

DENPASAR, KOMPAS.com - Dua orang warga negara Rusia, berinisial AI (21) dan PV (29), yang berkelahi dengan satu keluarga asal Jakarta di sebuah restoran cepat saji di Jimbaran, Badung, Bali, diduga sudah meninggalkan Pulau Dewata.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan telah mengirim surat ke pihak Imigrasi Bali untuk mencari keberadaan dua warga negara asing (WNA) tersebut.

"Kita sudah bersurat ke Imigrasi untuk mengetahui keberadaan (dua WN Rusia), termasuk perjalanan- perjalanannya," kata dia saat ditemui di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Bali, pada Rabu (31/5/2023).

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah memeriksa tujuh orang saksi dan rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Selain itu, polisi juga telah menyita baju yang dipakai satu keluarga asal Jakarta saat insiden keributan itu terjadi.

Bambang mengatakan bakal mengajukan surat red notice untuk dua WNA tersebut apabila mereka memang benar sudah keluar dari wilayah Indonesia. Asalkan, dalam proses penyelidikan perbuatan keduanya memenuhi unsur pidana untuk ditetapkan sebagai tersangka.

"Kalau Imigrasi sudah menyampaikan (mereka) keluar (dari Indonesia), yah nanti kita sesuai SOP (standar operasional prosedur), kita bersurat ke Polda, Polda bersurat ke Hubinter Polri, kita kirim red notice aja," kata dia.

"Tapi itu masih jauh loh prosesnya, yang penting kita lengkapi dulu alat bukti. Walaupun dia (WN Rusia) udah keluar, proses penyelidikan tetap berjalan," sambungnya.

Akibat kejadian itu, satu keluarga WNI asal Jakarta yang terdiri dari tiga orang terluka. Tiga orang itu yakni HR (38), EN (38) dan LL (78).

HR mengalami bengkak di bagian rahang sebelah kiri dan sakit pada tulang rusuk belakang sebelah kiri. EN mengalami sakit di bagian bahu sebelah kanan, serta lutut kanan dan kiri. LL mengalami sakit di bagian pinggang belakang sehingga susah bergerak.

Sementara itu, WN Rusia yang terlibat perkelahian itu yakni AI (21) dan PV (29).

AI mengalami luka gores pada pinggang sebelah kiri, luka pada kuping sebelah kanan, dan goresan lengan kanan. Sedangkan PV tidak mengalami luka.

Kasus perkelahian ini berujung saling membuat laporan ke polisi.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/05/31/210140278/2-wn-rusia-yang-terlibat-perkelahian-diduga-sudah-tinggalkan-bali-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke