Salin Artikel

WN India yang Hilang Terseret Ombak Saat Berpose di Pantai Kelingking Bali Ditemukan Tewas

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, I Wayan Suwena, mengatakan korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh warga setempat pada Jumat (9/6/2023) sekitar pukul 08.40 Wita.

"Warga setempat melihat jenazah korban terdampar di Pesisir Pantai Kelingking. Tim SAR gabungan yang saat itu sedang melakukan pencarian di seputaran perairan segera merespon dan mendekat," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya mengerahkan satu unit RIB (Rigid Inflatable Boat) dan lima personel serta dibantu oleh satu orang anggota TNI Angkatan Laut dalam upaya mengevakuasi korban.

Setiba di lokasi, tiga orang dari Tim SAR gabungan tersebut kemudian berenang menuju bibir pantai agar bisa mengevakusi jenazah dan dibawa menuju RIB.

Selanjutnya, mereka kembali ke Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida pada pukul 09.35 Wita. Jenazah korban kemudian dibawa menuju Rumat Sakit Gema Shanti menggunakan ambulance Klinik Nusa Medika.

Sebelumnya diberitakan, pasangan suami istri berkewarganegaraan India dilaporkan terseret arus saat berenang di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, pada Kamis (8/6/2023).

Dalam kejadian tersebut, sang suami berinisial VM (29), ditemukan meninggal dunia, sedangkan istrinya, ST (28), hilang terseret arus.

Kejadian yang menimpa pasangan suami istri terjadi saat mereka hendak mengabadikan momen dengan berfoto di pantai tersebut.

Saat itu, salah pemandu wisata yang mendampingi mereka sempat melarang mereka turun ke pantai karena ombak sedang tinggi.

Namun, kedua korban tidak mengindahkan larangan pemandu tersebut dan tetap ngotot turun agar bisa berpose di pinggir pantai.

"Pada pukul 13.00 Wita, korban bersama istrinya tiba di pantai dan melaksanakan aktivitas di pantai, tiba-tiba datang ombak besar menyapu dan menyeret kedua korban tersebut ke dalam hingga tidak bisa diselamatkan," kata Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono, Kamis.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/06/09/135752778/wn-india-yang-hilang-terseret-ombak-saat-berpose-di-pantai-kelingking-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke