Salin Artikel

Sandiaga Diusulkan Jadi Cawapres, Ganjar: Nanti Kita Akan Nego Bersama-sama

"Enggak apa-apa, itu usulan saja. Kan banyak partai yang bergabung dengan PDI-P, bekerja sama, bergabung. Dari dulu oleh siapa yang akan bergabung dan akan bekerja sama dan punya calon, boleh diberikan. Jadi nanti kita akan nego secara bersama-sama," kata dia usai Konsolidasi Internal PDI-P di Sanur, Denpasar, Bali, pada Sabtu (17/6/2023)

Adapun, Ganjar tidak memiliki kriteria khusus untuk calon pendampingnya di Pilpres 2024. Dia hanya menginginkan sosok yang memiliki satu visi dan nilai yang sama.

"Punya satu visi punya satu nilai bersama gitu kan dan kita bisa kompak," kata dia.

Ganjar mengatakan semua kandidat cawapres yang diusulkan oleh sejumlah pihak sudah masuk dalam kriteria tersebut.  Namun, untuk menentukan siapa yang pantas untuk mendampinginya harus dibicarakan secara bersama-sama.

Sebelumnya diberitakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi mengusulkan Sandiaga Uno untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo.

Keputusan itu disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

"Mengusulkan Bapak Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/06/17/155237178/sandiaga-diusulkan-jadi-cawapres-ganjar-nanti-kita-akan-nego-bersama-sama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke