Salin Artikel

Rencana Koalisi PAN dengan PDI-P, Zulkifli Hasan Sebut Bulan Depan Ada Gambaran

"Lagi proses semuanya, mudah-mudahan bulan depan sudah ada gambaran," kata Zulkifli Hasan, usai kegiatan pasar murah, Selasa (20/6/2023) di Kota Denpasar, Bali.

Ia menyampaikan, penentuan calon presiden (Capres) yang akan diusung oleh partainya juga masih proses pembahasan.

"Itu nanti lagi proses," imbuhnya.

Saat disinggung terkait rencana memasangkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai capres dan cawapres pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti, Zulkifli enggan berkomentar.

"Itu lain lagi. Tanya yang bersangkutan dong," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan, PAN belum memutuskan secara resmi ke mana akan membangun koalisi.

Namun, dipastikan Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN akan segera mengumumkannya beberapa pekan lagi.

"Belum ada keputusan resmi dari PAN, nantia akan disampaikan langsung oleh Ketum PAN, Bang Zulkifli Hasan dalam beberapa pekan," kata dia, Selasa (20/6/2023), seperti dikutip dari pemberitaan Kompas.com.

Sedangkan PAN, melansir pemberitaan Kompas.com, telah menyodorkan nama Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden ke Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/06/20/211530178/rencana-koalisi-pan-dengan-pdi-p-zulkifli-hasan-sebut-bulan-depan-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke