Salin Artikel

Koster Sebut Bali Siap Gelar Piala Dunia U-17, tetapi Belum Tahu Dipilih atau Tidak

"Tentu kita dukung tapi kita kan enggak tahu kita dipilih atau enggak. Kalau ditugaskan sudah pasti siap," kata Koster di Kantor DPRD, Selasa (27/6/2023).

Koster mengatakan, Bali juga menjadi salah satu venue untuk pertandingan antara klub internasional pada Agustus 2023.

Dalam perhelatan tersebut akan mempertemukan klub Barcelona (Spanyol), Manchester United (Inggris), Kashima Antlers (Jepang) dan satu perwakilan di Indonesia.

Koster belum menjelaskan secara detail terkait ajang sepakbola yang dimaksud.

"Tapi yang jelas kita tanggal 7-14 Agustus akan ada pertandingan bola Barcelona, MU, Jepang dan satu dari Indonesia," katanya.

Sebelumnya, penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 merupakan keputusan susulan yang diambil setelah FIFA menarik status tuan rumah dari Peru pada 3 April lalu.

Di sisi lain, Indonesia sebelumnya bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 lalu.

Tetapi, FIFA akhirnya membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut dan menunjuk Argentina sebagai tuan rumah.

Salah satu indikasi Indonesia dicopot statusnya jadi tuan rumah Piala Dunia U20 adalah adanya penolakan Tim Nasional Israel oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Diketahui, stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali) menjadi salah satu dari enam venue untuk Piala Dunia U-20.

Selain itu, ada juga Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Mahanan Solo (Jawa Tengah).

https://denpasar.kompas.com/read/2023/06/27/140222278/koster-sebut-bali-siap-gelar-piala-dunia-u-17-tetapi-belum-tahu-dipilih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke