Salin Artikel

Viral Video WNA di Bali Diduga Tenggak Miras Saat Berkendara, Polisi Selidiki

Dalam video tersebut, tampak pria WNA berboncengan dengan rekan perempuan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax dengan nomor polisi DK 4295 VCO.

Keduanya tampak asyik menenggak minuman dari botol yang diduga miras secara bergiliran saat berhenti di sebuah lampu merah. Pria WNA itu juga terlihat sembari mengisap rokok cerutu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait ulah WNA tersebut.

"Jadi sementara masih kita lakukan penyelidikan," kata dia saat dihubungi pada Selasa (11/7/2023).

"Kita cek platnya di lalu lintas tidak sesuai atau tidak ada bule atau kendaraan tidak disewakan," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya melalui Operasi Patuh 2023 akan terus melacak sepeda motor yang di kendarai WNA tersebut di sepanjang jalan wilayah Pulau Dewata.

"Terkait dengan itu kita sudah komunikasi dengan ditlantas yang juga sedang melakukan operasi patuh tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda ditemukan orang asing yang itu," kata dia.

Satake mengatakan ulah WNA tersebut tidak diizinkan karena bisa mabuk saat masih berkendara yang dapat membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan lainnya.

"Prinsipnya kalau mengendarai kendaraan yang mabuk itu kan tidak diizinkan. Minum seperti itu bisa istirahat atau duduk di tempat yang pantas," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/07/11/202325178/viral-video-wna-di-bali-diduga-tenggak-miras-saat-berkendara-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke