Salin Artikel

Mayat Bayi Ditemukan di Pantai Legian Bali, Polisi Lakukan Penyelidikan

DENPASAR, KOMPAS.com - Sesosok mayat bayi ditemukan di bibir Pantai Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Minggu (16/7/2023).

Kepala Seksi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengatakan, penemuan mayat bayi itu bermula ketika seorang saksi bernama Dwi Agus hendak berolahraga lari pagi di pantai tersebut sekitar pukul 06.15 Wita.

Awalnya, Agus mengira sesuatu yang dilihatnya tersebut adalah bangkai tikus. Namun, ketika mendekat ternyata sesosok mayat bayi.

"Karena saat itu situasi lagi mendung atau gelap dan untuk meyakinkan, saksi mengambil senter dan setelah diterangi memang benar janin manusia," kata Sukadi dalam keterangan tertulis pada Senin (17/7/2023).

Agus pun memberitahu temuannya itu kepada seorang petugas keamanan di salah satu hotel setempat. Laporan itu kemudian diteruskan ke aparat desa dan kepolisian setempat.

Selanjutnya, petugas kepolisian yang datang ke lokasi membawa jenazah bayi tersebut ke klinik setempat.

Dari hasil pemeriksaan awal, mayat bayi ini sudah memiliki kaki dan tangan, namun jenis kelaminnya belum bisa diketahui dan kedua matanya masih tertutup.

Saat ini, mayat bayi tersebut dititipkan di Ruang Jenazah RSUP Prof Ngoerah (Sanglah) Denpasar untuk ditindak lebih lanjut.

"Pihak Polsek Kuta akan tetap melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku dari pembuang janin tersebut," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/07/17/160937778/mayat-bayi-ditemukan-di-pantai-legian-bali-polisi-lakukan-penyelidikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke