Salin Artikel

Beredar Video Geng Remaja Diduga Pesta Miras di Bali, Anggotanya dan Orangtua Dipanggil Polisi

Dalam video tersebut, tampak sejumlah remaja berpesta di dalam ruangan sambil bergilir diduga menenggak minuman beralkohol. Mereka menggantung poster "Bajing Kids" dekat sebuah tangga.

Video tersebut juga melampirkan sebuah pesan imbauan kepada orang tua agar mengontrol pergaulan anak-anak yang sudah SMP maupun SMA.

Pesan tersebut menarasikan bahwa geng remaja Bajing Kid ini menarik biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu setiap anggotanya. Mereka juga melakukan pemalakan dan sering pesta minuman keras (miras).

Menurut narator itu, banyak pelajar yang bergabung geng tersebut. 

Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan aksi pesta miras kelompok pelajar yang tampil video tersebut direkam di sebuah vila di Kuta, Badung, Bali, pada Sabtu (15/7/2023).

Ia mengatakan, tercatat ada 41 anak baik pelajar SMP maupun SMA di Denpasar dan Badung yang tergabung dalam kelompok tersebut.

Dalam waktu dekat, Bambang akan memanggil para pelajar yang tergabung dalam kelompok tersebut berserta orangtuanya masing-masing untuk dibina.

"Kami bersinergi dengan Disdikpora Kota Denpasar, Pengawas sekolah, pihak sekolah dan Majelis Desa Adat untuk diberikan imbauan dan sanksi apabila diperlukan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/07/20/201045078/beredar-video-geng-remaja-diduga-pesta-miras-di-bali-anggotanya-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke