Salin Artikel

3 ABK Alami Luka Bakar Terkena Ledakan Saat Perbaiki Kapal Ikan di Pelabuhan Benoa Bali

Ketiga korban mengalami luka bakar dan harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar.

Adapun ketiga korban tersebut yakni R (23), asal Cilacap, Jawa Tengah, N (31), asal Cirebon, Jawa Barat, dan H (57), Banyuwangi, Jawa Timur.

"Kapal tersebut milik PT. AKFI/TKF yang sedang berlabuh di dermaga barat bagian selatan sejak Sabtu 22 Juli 2023, dengan awak kapal sebanyak 4 orang," kata Kepala Seksi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan tertulis, pada Selasa (25/7/2023).

Sukadi mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada saat Nakhoda Kapal bernama Saring bersama ketiga korban sedang bekerja memperbaiki radio kapal dan membersihkan mesin kapal.

Kemudian, salah satu dari mereka hendak mengambil solar dalam palka (ruang muat di bawah geladak) kapal menggunakan pompa dinamo dengan memakai arus listrik dari kapal yang ada di sebelahnya.

"Akan tetapi belum sampai solar yang ada dalam palka kapal tersebut mengalir, tiba-tiba terjadi ledakan dari dinamo pompa yang digunakan untuk menyedot solar tersebut. Kejadian tersebut mengakibatkan tiga orang korban mengalami luka bakar pada tubuhnya," kata dia.

Sukadi mengatakan masih melakukan pengembangan terkait kecelakaan kerja yang menimpa ketiga korban tersebut.

Saat itu, polisi telah mengamankan barang bukti dari lokasi kejadian dan memasang garis polisi pada kapal tersebut.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/07/25/200315978/3-abk-alami-luka-bakar-terkena-ledakan-saat-perbaiki-kapal-ikan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke