Salin Artikel

Hilang 1,5 Bulan, Warga Karangasem Ditemukan Meninggal di Lereng Gunung Agung

KARANGASEM, KOMPAS.com - I Ketut Ubuh (71), warga Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, ditemukan meninggal dunia di lereng Gunung Agung pada Senin (31/7/2023) sekitar pukul 9.00 Wita.

Sebelumnya, korban menghilang sejak 1,5 lalu.

"Menurut keterangan pihak keluarga korban, korban sudah menghilang sejak 1,5 bulan yang lalu," kata Kapolsek Kubu AKP Ida Bagus Astawa saat dikonfirmasi, Selasa (1/8/2023) di Karangasem.

Astawa mengatakan, jasad korban ditemukan oleh petani bernama Ketut Pica (37) saat hendak mencari pakan ternak di lereng Gunung Agung di wilayah Banjar Dinas Batudawa, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

"Saksi terkejut melihat sesosok mayat tergeletak di atas bebatuan di tengah alur sungai Tukad Bias. Saksi lalu meninggalkan TKP dan memberitahukan hal tersebut kepada warga lainnya," jelasnya.

Kejadian ini lalu dilaporkan ke aparat kepolisian Polsek Kubu. Sekitar pukul 11.30 Wita, polisi bersama petugas medis mendatangi lokasi penemuan mayat.

"Dari hasil pemeriksaan, tubuh korban sudah mengering tinggal tulang dan kulit yang sudah kering. Tubuh korban masih terbungkus pakaian jaket hitam," ungkapnya.

Di sekitar jasad korban juga ditemukan dua potong celana dan udeng atau ikat kepala serta tongkat kayu yang diduga milik korban.

"Jenazah korban sudah kami evakuasi dan serahkan kepada pihak keluarga. Terkait penyebab kematiannya masih dalam penyelidikan," tutup dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/08/01/123216578/hilang-15-bulan-warga-karangasem-ditemukan-meninggal-di-lereng-gunung-agung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke