Salin Artikel

Kapal Wisata di Nusa Penida Bali Terbakar, Kapten Alami Luka Bakar 40 Persen

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Sebuah kapal wisata bernama Boat Snortkling Dolphino Queen mendadak terbakar hebat di Pelabuhan Banjar Nyuh, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, pada Jumat (4/8/2023).

Dalam insiden tersebut, seorang kapten kapal bernama I Made Jana alias Ancruk (35) menderita luka bakar di bagian wajah serta  lengan kanan dan kiri akibat disambar api pada saat ledakan.

"Menurut keterangan dokter, korban mengalami luka bakar 40 persen dan rencananya korban akan dirujuk ke Rumah Sakit Sanglah," kata Kompol Ida Bagus Putra Sumerta dalam keterangan tertulis, Jumat.

Ia mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting pada instalasi kelistrikan mesin kapal.

Kejadian tersebut berawal ketika korban tengah mempersiapkan trip snorkeling sekitar pukul 10.45 Wita.

Saat korban hendak menghidupkan mesin kapal, tiba-tiba terjadi ledakan dari mesin kapal tersebut. Seketika api langsung menyambar tubuh korban.

"Kemungkinan kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting pada instalasi kelistrikan boat (kapal) mengingat pada saat terjadi ledakan korban akan menghidupkan mesin boat," kata dia.

Melihat kejadian itu, warga bersama aparat setempat berbondong-bondong ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

Akibat kejadian tersebut, kapal yang memiliki dua mesin 100 PK dan peralatan snorkeling hangus dilalap api. Total kerugian ditaksir lebih kurang Rp 650 juta.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/08/04/140042978/kapal-wisata-di-nusa-penida-bali-terbakar-kapten-alami-luka-bakar-40-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke