Salin Artikel

Cak Imin: PKB Solid Bersama Pak Prabowo

BULELENG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, penentuan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto masih butuh waktu untuk dibahas bersama partai anggota koalisi.

Meski begitu, Cak Imin menegaskan bahwa PKB tetap solid berkoalisi dengan Gerindra untuk mendukung Prabowo sebagai bakal calon presiden.

"PKB solid bersama dengan Pak Prabowo," katanya saat ditemui usai pertemuan di Gedung Imaco Eks Pelabuhan Buleleng, Bali, Selasa (22/8/2023).

Cak Imin mengatakan, penentuan bakal cawapres untuk Prabowo perlu dibahas dengan semua partai koalisi.

"Tentu (cawapres) sudah menjadi perhatian semua dan butuh waktu untuk bersama-sama membicarakan dengan seluruh anggota koalisi," katanya.

Adapun PKB telah terlebih dahulu berkoalisi dengan Partai Gerindra dengan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden. Belakangan, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ikut bergabung ke dalam koalisi tersebut.

Menurut Cak Imin, koalisi empat partai tersebut menjadi kekuatan unggul untuk kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Intinya kami memiliki kekuatan yang unggul bagi kontribusi kemenangan Pak Prabowo. Oleh karena itu kami sangat optimis," ucapnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/08/22/152809978/cak-imin-pkb-solid-bersama-pak-prabowo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke