Salin Artikel

WN Korea Selatan Tewas Terjatuh Saat Main Paragliding di Bali

DENPASAR, KOMPAS.com- Seorang warga negara Korea Selatan berinisial SJ (57), ditemukan tewas usai terjatuh saat bermain paragliding di Pantai Bulgari, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu (2/9/2023).

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan, mengatakan keberadaan korban pertama kali diketahui oleh seorang sekuriti di lokasi penemuan, pada pukul 17.30 Wita.

Saat itu, saksi melihat korban tergeletak di pinggir pantai dengan kondisi terlilit parasut.

Temuan itu kemudian dilaporkan kepada petugas Babinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Pecatu.

Selanjutnya, informasi itu diteruskan kepada petugas Polisi Air dan Udara (Polairud) dan Basarnas Bali setempat untuk mengevakuasi korban.

"Telah ditemukan seorang pemain paragliding terjatuh ke laut dengan identitas korban, berinisial SJ, laki-laki, usia 57 tahun, WNA asal Korea Selatan," kata dia pada Minggu (3/9/2023), dalam keterangan tertulis.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab turis asing tersebut tewas terjatuh.

Dalam peristiwa ini, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk tiga rekan senegara korban yang ikut bermain paragliding saat kejadian. Yakni, dua orang laki-laki berinisial KH (71), KM (54), dan satu orang perempuan, LKJ (41).

.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/09/03/130245778/wn-korea-selatan-tewas-terjatuh-saat-main-paragliding-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke