Salin Artikel

Hilang Terseret Arus di Pantai Jembrana, Bocah 9 Tahun dan Kakeknya Tewas

JEMBRANA, KOMPAS.com - Seorang bocah bernama Muhamad Bintang Rehaldi (9) ditemukan tewas di perairan Pantai Rening, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, pada Minggu (3/9/2023).

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang sejak Jumat (1/9/2023) karena terseret arus saat mandi di perairan Pantai Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Saat itu, korban tenggelam bersama kakeknya, bernama Misnawar (51). Misnawar ditemukan lebih dulu pada Jumat sore dalam kondisi meninggal dunia.

Namun, korban Bintang Rehaldi belum ditemukan sehingga Tim SAR Gabungan melakukan. Tiga hari pencarian, korban akhirnya ditemukan.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal oleh seorang nelayan, kemudian nelayan tersebut menghubungi istrinya untuk melaporkan temuannya ke Polairud," ucap Koordinator Pos SAR Jembrana, Dewa Hendri, Minggu.

Tim SAR Gabungan lalu bergerak untuk mengevakuasi jenazah korban.

"Korban ditemukan di sebelah barat lokasi kejadian, dengan jarak sekitar 2,3 mil laut dari lokasi tenggelam," jelasnya.

Usai dievakuasi ke darat, keluarga korban lalu mengidentifikasi jenazah tersebut. Identitas jenazah telah dipastikan sebagai Bintang Rehaldi yang terseret arus.

"Ayah korban mengonfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan adalah anak mereka. Saat ini, jenazah telah dibawa ke Puskesmas 2 Pengambengan menggunakan ambulan PMI Jembrana," imbuh dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/09/03/135740278/hilang-terseret-arus-di-pantai-jembrana-bocah-9-tahun-dan-kakeknya-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke