Salin Artikel

Mobil Berpenumpang 10 Wisatawan Asal Belgia Kecelakaan di Jalur Gilimanuk-Singaraja

BULELENG, KOMPAS.com - Sebuah mobil minibus Toyota Hiace dengan nomor polisi R 7323 AO, yang membawa 10 wisatawan asing asal Belgia, mengalami kecelakaan tunggal di jalur Singaraja - Gilimanuk di Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Kini, 10 orang wisatawan asing dan satu sopir mobil tersebut menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng, AKP Kanisius Franata mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (22/9/2023) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kecelakaan itu bermula saat mobil yang dikemudikan I Gusti Ngurah Oka Astawa (44) membawa 10 wisatawan asing.

"Mobil tersebut merupakan angkutan wisatawan yang membawa 10 wisatawan asal Belgia menuju Bandara Ngurah Rai dari wisata di Desa Pemuteran, Buleleng," ujarnya.

Mobil itu melaju dari arah barat di jalur Singaraja - Gilimanuk. Sesampainya di jalan dekat lokasi kejadian, sopir bermaksud mendahului kendaraan yang ada di depannya.

"Namun saat hendak mendahului itu kendaraan mengalami oleng, hingga menabrak pohon," ungkapnya.

Akibatnya, mobil tersebut ringsek pada bagian depan dan samping. Selain itu, sebanyak 10 orang wisatawan asing yang jadi penumpang pun harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

"Sepuluh wisatawan asing dan satu sopir masih di RS untuk diperiksa dan dirawat. Anggota kami masih mengecek keadaanya. Kejadian kecelakaan lalu lintas ini masih kami tangani," imbuh dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/09/22/203143478/mobil-berpenumpang-10-wisatawan-asal-belgia-kecelakaan-di-jalur-gilimanuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke