Salin Artikel

Kandang Ternak Warga Buleleng Terbakar, 15 Kambing Hangus Terpanggang

Akibatnya, 15 ekor kambing yang berada di dalam kandang milik Gede Artawan (42) itu ikut hangus terpanggang si jago merah.

Berdasarkan penelusuran Polsek Sukasada, kebakaran diduga dipicu percikan api yang muncul dari sampah kering di sekitar lokasi. Kemudian, api menjalar ke ilalang di lahan kosong hingga merembet ke kandang ternak.

"Kami masih selidiki penyebab pasti kebakaran. Dugaan awal api berasal dari daun kering di sekitar kandang," ujar Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi, Minggu di Buleleng.

Petugas yang mendapatkan adanya laporan kebakaran langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi.

Dari informasi yang dihimpun polisi, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga setempat bernama Putu Mertama dan Ketut Rina.

"Setelah dicek, keduanya sudah melihat kobaran api yang sudah melalap kandang ternak semi permanen milik korban," ungkapnya.

Saksi langsung memberi tahu pemilik kandang. Mereka kemudian berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Setelah api berhasil dipadamkan, korban mengecek kondisi kandangnya yang sudah hangus terbakar.

"Korban mendapati 15 ekor kambing ternaknya ikut terpanggang di dalam kandang," imbuh dia.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/09/24/155622278/kandang-ternak-warga-buleleng-terbakar-15-kambing-hangus-terpanggang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke