Salin Artikel

Tersesat di Hutan Saat Cari Daun Kelapa, Perempuan di Buleleng Ditemukan Lemas

BULELENG, KOMPAS.com - Seorang perempuan warga Desa Sibuk, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, bermama Kadek Meliasih, hilang saat pergi ke kebun pada Selasa (26/9/2023) malam. Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan lemas.

Kepala Kantor Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban awalnya pergi untuk mencari daun kelapa kering dan buah kakao pada Selasa sore pukul 15.00 Wita.

Namun, hingga malam korban tak kunjung kembali. Korban diduga tersesat di dalam hutan dan tak menemukan jalan pulang.

Keluarga korban pun melaporkan hal ini ke Basarnas Bali.

"Kami menerima informasi pada malam itu juga sekitar pukul 20.45 Wita," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/9/2023).

Sebanyak lima orang personel Pos SAR Buleleng pun dikerahkan ke lokasi. Mereka langsung melakukan pencarian bersama aparat Polsek Busungbiu, Babinsa Desa Subuk, pihak keluarga, dan masyarakat setempat.

"Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitaran kebun, dan akhirnya pada pukul 22.40 Wita Kadek Meliasih kami temukan dalam keadaan selamat," ungkapnya.

Ia menyebutkan, korban ditemukan berjarak sekitar 200 meter sebelah barat dari lokasi kebun. Karena kondisinya lemas, korban dievakuasi kembali ke rumah dengan dibopong.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/09/27/095719378/tersesat-di-hutan-saat-cari-daun-kelapa-perempuan-di-buleleng-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke