Salin Artikel

Atlet Parkur Rusia Berjalan Telanjang di Bali, Mengaku Menderita "Sleeping Walking"

DENPASAR, KOMPAS.com - Warga di Jalan Darmawangsa, Banjar Petangan, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, diresahkan oleh ulah pria warga negara Rusia, berinisial DS (34), yang berjalan telanjang pada Rabu (27/9/2023).

Setelah ditangkap, turis yang merupakan atlet parkur profesional di negara asalnya ini mengaku menderita gangguan tidur berjalan atau sleeping walking.

"DS mengaku memiliki riwayat penyakit tidur berjalan serta saat ini tengah mengonsumsi beberapa obat resep dokter," kata Kepala Seksi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan tertulis, Rabu.

Sukadi mengatakan, berdasarkan laporan warga, turis pria itu terlihat keluar dari sebuah vila dengan berjalan menuju Jalan Darmawangsa dalam kondisi telanjang bulat sekitar pukul 09.22 Wita.

Setiba di depan sebuah bengkel, WNA tersebut terlihat berdiri mematung selama kurang lebih 30 menit lalu berjalan menyeberangi jalan.

Warga yang resah melihat ulah turis pria itu kemudian melaporkan ke aparat kepolisian setempat.

Kemudian, petugas kepolisian bersama aparat lainnya mendatangi vila tempat WNA tersebut menginap untuk diamankan dan dilakukan interogasi.

Kepada petugas, DS mengaku selama ini menginap di sebuah Guest House di Jalan Raya Kutuh Kaja, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali. Sedangkan keberadaannya di vila tersebut atas undangan dari temannya.

Selanjutnya, polisi berkoordinasi dengan petugas Imigrasi untuk memeriksa dokumen perjalanan DS ke Bali.

Hasilnya, dokumen keimigrasian DS masih berlaku sehingga hanya diberi peringatan atas ulah tersebut.

"DS merupakan salah satu atlet parkur profesional di negaranya. Untuk sementara DS hanya diberikan peringatan keras," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/09/27/144501278/atlet-parkur-rusia-berjalan-telanjang-di-bali-mengaku-menderita-sleeping

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke