Salin Artikel

Aparat TNI Polri Bubarkan Acara HUT Satu Ormas di Bali

Pembubaran ini karena acara disebut tidak berizin.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar Ajun Komisaris Polisi Ketut Sukadi mengatakan, pembubaran acara tersebut sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Terlebih Bali akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Islands States (AIS) Forum 2023 dan Pemilu 2024.

"Kegiatan ini merupakan upaya kepolisian untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat," kata Sukadi dikutip dari Antara.

Ratusan personel gabungan yang terdiri atas TNI, Polresta Denpasar, Polsek Kuta Selatan, Satuan Brimob Polda Bali, aparat desa dan kelurahan di Jimbaran turun ke lokasi.

Pembubaran massa itu dipimpin Kepala Bagian Operasional Polresta Denpasar Komisaris Polisi I Ketut Tomiyasa.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dan pengaduan dari masyarakat Kuta Selatan, disebutkan akan digelar acara perayaan HUT salah satu ormas di Desa Adat Jimbaran pada Rabu sore.

Peringatan HUT ormas tersebut dilaporkan melibatkan ratusan anggota dan simpatisan.

"Pembubaran acara tanpa izin yang dilakukan salah satu ormas ini juga menindaklanjuti arahan pimpinan dalam hal ini Kapolda Bali agar tidak ada kegiatan ormas dalam bentuk apa pun dan dari kelompok manapun yang tidak berizin hingga dapat mengganggu kenyamanan," kata Sukadi.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/09/27/225911578/aparat-tni-polri-bubarkan-acara-hut-satu-ormas-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke