Salin Artikel

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Area Parkir Bandara Ngurah Rai Bali

Kasat Reskrim Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai, Iptu Rionson Ritonga, mengatakan petugas masih menyelidiki pelaku pembuang jasad bayi tersebut.

"Bayi tersebut diketahui berjenis laki-laki dengan panjang kurang lebih 45 sentimeter. Saat ditemukan lengkap berisi tali pusar beserta ari-arinya dan sudah dalam keadaan meninggal," kata dia melalui keterangan tertulis, Senin (16/10/2023)

Rionson mengungkapkan, jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang petugas kebersihan setempat, bernama Ni Wayan Darmiati (55).

Darmiati sedang menyapu di area tersebut dan secara tidak sengaja melihat tas plastik putih yang tampak berisi darah sekitar pukul 16.30 Wita.

Kemudian, dia memasukan temuannya itu ke dalam plastik sampah dan dipindahkan ke bak sampah untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di bekas Gedung Wisti Sabha Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Setiba di TPS, Darmiati menceritakan temuannya itu ke rekannya bernama Endra Nurcahyono.

Lalu, sekitar pukul 17.27 Wita, mereka bersama-sama mengecek isi tas plastik dan ternyata berisi jasad bayi lengkap dengan tali pusar beserta ari-ari.

Atas temuannya itu, para saksi melaporkan ke Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Petugas yang menerima laporan kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menghubungi petugas Inafis Polda Bali.

"Selesai pemeriksaan dari petugas Inafis, jasad bayi tersebut di bawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Prof Ngoerah Denpasar," Rionson.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/10/16/112923178/mayat-bayi-laki-laki-ditemukan-di-area-parkir-bandara-ngurah-rai-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke