Salin Artikel

Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Bali, Pelaku Lahirkan Anaknya di Hotel

KOMPAS.com - Model dan selebgram berinisial ZDL (28) ditangkap polisi karena membuang bayinya di area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (15/10/2023).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti mengatakan, ZDL melahirkan bayi tersebut di kamar mandi sebuah hotel di daerah Kuta, Badung.

Pelaku yang kala itu sedang menginap dengan kekasihnya, tiba-tiba merasa sakit perut sejak pukul 03.00 Wita. Ia bolak-balik ke kamar mandi.

Lalu, sekitar pukul 08.00 Wita, ia melahirkan bayi laki-laki.

Bayi tersebut diduga masih dalam keadaan hidup. Beberapa saat kemudian, ZDL mencoba menghilangkan nyawa anak yang baru saja dilahirkannya.

Ketika bayi itu sudah tak bernapas, ZDL memasukkannya ke kantong plastik. Ia juga membersihkan bercak darah di kamar mandi.

Sekitar pukul 15.25 Wita, ZDL meninggalkan kantong plastik berisi bayi di taman area Drop Zone 2 Terminal Keberangkatan Domestik.

Setelahnya, ZDL meninggalkan Bali untuk menuju Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan menggunakan salah satu maskapai penerbangan.

"Saat itu wajahnya memang tidak terlalu kelihatan, tapi kita tarik lagi CCTV ke belakang dan ke depan, baru terlihat dia memasuki terminal domestik untuk check-in ke Semarang dengan salah satu maskapai penerbangan," ujar Wikarniti, Kamis (26/10/2023).

Aparat meringkus pelaku pada Kamis (19/10/2023) di rumahnya di Kota Semarang.

Wikarniti menuturkan, pelaku membunuh anaknya agar tidak diketahui oleh pacar barunya, seorang warga Singapura.

"Dia menutupi kehamilan dari pacar barunya, dan tidak mau pacar barunya dia hamil apalagi melahirkan," ucapnya.


Menurut ZDL, dia kali ini ingin serius dengan pacar barunya asal Singapura itu.

Di saat menjalin hubungan dengan pria Singapura tersebut, ZDL kerap menggunakan pakaian besar untuk menutupi kehamilannya.

Selain itu, pelaku membunuh anaknya karena tak mengetahui siapa ayah kandung bayi tersebut. ZDL mengaku sering gonta-ganti pasangan saat berhubungan seksual, hingga kemudian dirinya hamil pada Januari 2023.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat bayi ditemukan di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Kepala Satuan Resor Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kawasan Bandara Ngurah Rai Iptu Rionson Ritonga menjelaskan, bayi itu ditemukan oleh seorang petugas kebersihan.

Ia awalnya tak mengetahui di dalam plastik itu ada mayat bayi. Petugas kebersihan tersebut lantas menceritakannya kepada rekannya.

Ketika mengecek isi tas plastik, mereka menemukan jasad bayi yang masih lengkap dengan tali pusar beserta ari-ari.

"Saat ditemukan lengkap berisi tali pusar beserta ari-arinya, dan sudah dalam keadaan meninggal," ungkapnya, Senin (16/10/2023).

Untuk membekuk ZDL, polisi yang bertugas dalam kasus ini di Bali, terbang dulu ke Semarang.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Yohanes Valdi Seriang Ginta | Editor: Farid Assifa, Pythag Kurniati)

https://denpasar.kompas.com/read/2023/10/28/094514178/selebgram-semarang-buang-bayi-di-bandara-bali-pelaku-lahirkan-anaknya-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke