Salin Artikel

Terjatuh Saat Melaut, Nelayan di Buleleng Ditemukan Tewas Mengambang

BULELENG, KOMPAS.com - Seorang nelayan bernama Ketut Santiasa (42) dari Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, ditemukan tewas di perairan desa setempat.

Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Buleleng, Dudi Librana mengatakan, jasad korban ditemukan pada Minggu (5/11/2023) sekitar pukul 18.00 Wita.

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang sejak Sabtu (4/11/2023) dini hari sekitar pukul 01.30 Wita. Saat itu korban tengah melaut dan diduga jatuh dari perahunya.

Ia menambahkan, jasad korban ditemukan mengambang di dekat rumah ikan perairan Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

"Posisi korban berada di sekitar 26 Nauctical Mile (mil laut) arah selatan lokasi kejadian," jelasnya, dikonfirmasi Senin (6/11/2023) dalam keterangan tertulisnya.

Jasad korban tersebut kali pertama ditemukan oleh nelayan setempat. Informasi itu lalu disampaikan dan diterima oleh tim SAR gabungan saat sedang melangsungkan pencarian kedua.

"Sebelumnya upaya pencarian sudah dilaksanakan sejak hari Sabtu dan dilanjutkan kemarin pagi," ucapnya.

Dalam pencarian itu operasi SAR gabungan didukung dengan 1 unit perahu karet dan dibantu nelayan setempat serta pihak keluarga.

"Pukul 18.10 Wita korban dievakuasi menuju rumah duka," katanya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/11/06/100623878/terjatuh-saat-melaut-nelayan-di-buleleng-ditemukan-tewas-mengambang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke