Salin Artikel

WN Spanyol Tewas Usai Menyelam di Pantai Tulamben Bali

KARANGASEM, KOMPAS.com - Seorang wisatawan perempuan warga negara (WN) Spanyol, Marta Olives Juanola (57), tewas usai menyelam (diving) di perairan Pantai Tulamben, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/11/2023).

"Terjadi peristiwa wisatawan mancanegara meninggal dunia saat diving di perairan Pantai Tulamben, Karangasem. Korban meninggal dunia diduga mengalami pecah pembuluh darah," jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (8/11/2023).

Ia menambahkan, awalnya korban bersama rombongan wisatawan mancanegara lainnya berangkat dari kawasan Candidasa, Karangasem, menuju Pantai Tulamben untuk diving.

Pada Selasa sekitar pukul 11.00 Wita, korban melakukan free diving tahap 1 dipandu oleh pemandu diving bernama Muji Parwono.

Sekitar 30 menit kemudian, sekitar pukul 11.30 Wita, pelaksanaan diving tahap 1 selesai dan korban masih dalam keadaan sehat. Korban juga sempat beristirahat sebelum kembali menyelam.

Korban kemudian menyelam tahap kedua pukul 13.45 Wita. Saat itu korban menyelam selama sekitar 52 menit.

"Saat korban menyelam, tiba-tiba naik ke permukaan di mana korban seperti sesak napas dan sampai di darat berusaha diberikan napas buatas," jelasnya.

Korban saat itu langsung dibawa ke Puskesmas Kubu I dan diberikan penanganan medis oleh dokter I Ketut Dika Perbawa.

Namun, nyawa korban tak terselamatkan. Sekitar pukul 16.20 Wita korban dinyatakan meninggal dunia diduga karena pecah pembuluh darah.

"Korban lalu dibawa ke RSUD Karangasem untuk divisum. Saat ini jenazah korban masih berada di RSUD Karangasem. Kejadian ini masih kami tangani," tutupnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/11/08/173653478/wn-spanyol-tewas-usai-menyelam-di-pantai-tulamben-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke