Salin Artikel

Detik-detik Minibus Alami Rem Blong di Jalan Menurun Karangasem, 6 Orang Sekeluarga Tewas

"Enam orang korban yang meninggal dunia merupakan satu keluarga besar," ujar Kapolsek Rendang, Kompol Made Suadnyana, dikonfirmasi melalui pesan singkat di Karangasem, Jumat (17/11/2023).

Rem diduga bermasalah

Suadnyana mengungkapkan, kecelakaan itu diduga disebabkan mobil minibus Izusu DK 7075 SY, yang ditumpangi korban mengalami rem blong.

Minibus itu mengangkut 15 orang sekeluarga dan dikemudikan oleh Gede Dana (62) warga Banjar Dinas Ngis, Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Menurutnya, awalnya rombongan keluarga korban kecelakaan tersebut hendak pulang usai melakukan persembahyangan di Pura Pulasari di Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Mobil itu melaju menuju ke arah Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem pada Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 17.30 Wita.

Sesampainya di jalan perbatasan antara Kabupaten Karangasem dengan Kabupaten Bangli, mobil tersebut mengalami kecelakaan diduga karena rem blong.

"Di jalan turunan mobil oleng karena rem blong. Sehingga sopir tidak bisa mengendalikan mobilnya," jelasnya.

Terseret

Minibus yang berisi belasan penumpang itu pun melaju ke bawah dan menabrak pembatas jalan. Kendaraan terguling dan terseret sepanjang 20 meter.

Mobil baru terhenti ketika menabrak mobil yang terparkir di pinggir jalan.

"Kasus kecelakaan ini masih kami tangani. Kami sudah melakukan olah TKP dengan memeriksa keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian dan beberapa korban," katanya.

Sekeluarga tewas

Enam korban yang meninggal dunia dalam insiden itu yakni I Komang Wikrama Yogiarta (9), Ni Luh Kantun (60), I Gede Sili (42), Ni Nyoman Ayu (42), I Ketut Mangku (46), dan Ni Made Riati (54).

"Seluruh korban masih satu keluarga besar yang berasal dari Banjar Dinas Lebah, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem," sambungnya.

Selain menewaskan enam orang, kecelakaan tunggal itu juga mengakibatkan lima orang luka berat dan empat orang luka ringan.

"Korban yang mengalami luka ringan masih dirawat di Puskesmas Menangan dan yang luka berat dirujuk ke RS Bali Med Karangasem," ucap dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/11/17/102421378/detik-detik-minibus-alami-rem-blong-di-jalan-menurun-karangasem-6-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke