Salin Artikel

Rem Motor Blong, Suami Istri di Buleleng Tewas dalam Kecelakaan

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi mengatakan, kecelakaan itu terjadi di jalan Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, pada Rabu (6/12/2023) sekitar pukul 17.00 Wita.

Keduanya mengalami luka parah akibat terjatuh dari sepeda motornya.

Hal tersebut dipicu tidak berfungsinya sistem pengereman sepeda motor Honda Beat DK 3997 VT yang dinaiki keduanya.

"Kedua penumpang motor Honda Beat DK 3997 VT meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Keduanya adalah pasangan suami istri," ujarnya, dikonfirmasi Kamis (7/12/2023) di Buleleng.

Mulanya Sutanaya yang mengendarai sepeda motor membonceng istrinya tersebut, datang dari arah selatan menuju ke utara.

Saat itu kondisi jalan dalam keadaan basah usai diguyur hujan. Sesampainya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun dan menikung, tiba-tiba sepeda motor Honda Beat DK 3997 VT yang dikendarai korban mengalami rem blong.

"Di kondisi jalan yang menurun cukup panjang, motor korban tiba-tiba mengalami rem blong. Membuat korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan terjatuh. Sehingga terjadi kecelakaan," jelasnya.

Kedua korban seketika jatuh di sekitaran jalan. Kerasnya benturan mengakibatkan kedua korban mengalami luka yang cukup fatal meski sudah memakai helm.

Sutanaya menderita luka di bagian wajah dan kedua tangannya dan kepala. Sedangkan Leni mengalami luka robek pada wajah dan kepala, serta lecet di kedua tangannya.

"Kedua korban sempat mendapatkan perawatan di RS Parama Sidhi, tetapi dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis," lanjut dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/12/07/065711778/rem-motor-blong-suami-istri-di-buleleng-tewas-dalam-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke