Salin Artikel

Polisi Tangkap Pencuri yang Bekap Remaja di Tabanan Bali

TABANAN, KOMPAS.com - Polisi menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan di Banjar Dinas Umabian, Desa Peken Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Selasa (12/12/2023).

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata menyampaikan, pelaku berinisial IMS (26). Pelaku ditangkap Tim Opsna Polres Tabanan pada Rabu (13/12/2023) malam.

"Pelaku ditangkap di Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar. Pelaku dan barang bukti kami bawa ke Polres Tabanan guna penyelidikan lebih lanjut," ujarnya saat dikonfirmasi di Tabanan, Kamis (14/12/2023).

Pihaknya belum bisa menyampaikan lebih lanjut soal motif pria tersebut mencuri uang di rumah milik Putu Gede Windhu Susila (44) dan menyekap putrinya berinisial NPLPD (17).

"Kami masih memeriksa pelaku," katanya.

Kata dia, pelaku IMS ditangkap berdasarkan ciri-ciri yang didapat penyidik.

"Berdasarkan data yang diperoleh dari identitas dan ciri-ciri pelaku," sambungnya.

Sebelumnya, aksi pencurian disertai kekerasan terjadi di Banjar Dinas Umabian, Desa Peken Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Anak korban, seorang remaja sempat disekap oleh pelaku.

"Pelaku membekap anak korban serta mengikat kedua tangan dengan kain selendang," ucap dia.

Usai membekap anak korban, selanjutnya pelaku mengambil uang milik korban yang disimpan dalam lemari rumah dan mengambil ponsel Oppo seri A3S.

Peristiwa itu terjadi saat rumah korban sepi dan hanya ada anaknya. Sedangkan korban dan istrinya sedang berjualan.

Saat pulang, korban mendapati pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Begitu dicek, uang sebesar Rp 7 juta yang disimpan di dalam lemari juga telah raib.

Korban dan istrinya kemudian mencari keberadaan anaknya karena khawatir terjadi sesuatu yang menimpa anaknya. Namun keberadaan anak korban tak ditemukan.

Korban pun meminta bantuan sejumlah tetangga untuk mencari anaknya.

"Anak korban ditemukan di sebelah utara rumah dalam keadaan tangan dan kaki terikat dan kepala dalam keadaan tertutup kain. Mereka akhirnya membuka ikatan itu," katanya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/12/14/205940478/polisi-tangkap-pencuri-yang-bekap-remaja-di-tabanan-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke