Salin Artikel

Wisatawan Asal Tangerang Hilang Terseret Ombak di Pantai Seminyak Bali

BADUNG, KOMPAS.com - Seorang wisatawan, berinisial RNP (25), warga Tangerang, Provinsi Banten, dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Double Six, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya mengatakan, kejadian wisatawan terseret ombak itu terjadi pada Senin (18/12/2023) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kemudian, pihaknya menerima laporan terkait kejadian tersebut dari Balawista Kuta pada pukul 19.55 Wita.

"Malam kemarin upaya pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang bibir pantai, namun tidak ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban," kata dia dalam keterangan tertulis pada Selasa (18/12/2023).

Operasi pencarian terhadap korban kembali dilakukan pada Selasa pagi dengan 15 personel dan menggerakkan 2 unit jetski serta 1 unit rubber boat.

Selain itu, tim SAR juga dilengkapi alat bantu deteksi berupa drone thermal dan aqua eye (alat deteksi di bawah permukaan air).

"SRU (Search and Rescue Unit) laut bergerak dari Pantai Kelan menuju area pencarian sementara itu tim darat langsung menuju lokasi kejadian," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/12/19/132024478/wisatawan-asal-tangerang-hilang-terseret-ombak-di-pantai-seminyak-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke