Salin Artikel

Sejumlah Jalan Menuju Pantai Kuta Bali Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Denpasar, Kombes Pol Wisnu Prabowo mengatakan pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan arus di sejumlah titik di destinasi wisata Kuta, Badung, mulai pukul 15.00 Wita.

Wisnu mengungkapkan, penutupan akses masuk ke Pantai Kuta dan Monumen Peringatan Bom Bali ini hanya berlaku bagi kendaraan roda empat, sedangkan bagi kendaraan roda dua bersifat situasional.

"Pada saat pergantian malam tahun baru, khususnya di Kuta itu yang kita alihkan itu roda empat, untuk roda dua situasional," kata dia saat konferensi pers akhir tahun di Polresta Denpasar, pada Sabtu (31/12/2023).

"Roda dua masih bisa masuk dan hanya sekadar lewat, tapi kalau padat kami akan tutup juga untuk roda dua juga," katanya.

Adapun pengalihan dan penutupan arus lalu lintas yakni Simpang Patih Jelantik menuju Ground Zero (Monumen Peringatan Bom Bali dialihkan menuju Jalan Legian Kaja.

Kemudian, masyarakat yang datang dari Jalan Benesari dialihkan menuju Jalan Patimura, dan arus menuju Jalan Legian ditutup dan dialihkan ke Jalan Mataram dan Jalan Majapahit.

Berikutnya, arus menuju Kuta ditutup dan dialihkan ke Jalan Setiabudi, arus menuju pantai ditutup dan dialihkan ke arah Jalan Raya Kuta.

Selanjutnya, arus pantai dari Bakung Sari ditutup dan dialihkan ke Simpang Puseh, arus dari Kartika Plaza menuju pantai dialihkan ke Jalan Tegal Wangi.

Adapun rekayasa lalu lintas berupa skema buka-tutup akan diterapkan di Jalan Patih Jelatik - Dewi Sri untuk mengurangi kepadatan wilayah Kuta.

Wisnu mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tujuh kantong parkir yakni Lapangan Tri Sakti, (Jalan Patik Jelantik), Central Parkir (Jalan Raya Kuta),area parkir Beachwalk (Jalan Pantai Kuta), dan area Parkir Mall Bali Galeria (Jalan Bypas Ngurah Rai).

Kemudian, di Jalan Kartika Plaza terdapat tiga kantong parkir yakni area Parkir Centro Mall, Warterboom, dan Setra Adat Kuta.

Ia menegaskan akan menindak para pemilik yang memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan yang diberlakukan pengalihan dan penutupan arus lalu lintas tersebut.

"Personel Polresta Denpasar yang dilibatkan untuk mengatur lalu lintas dan pengamanan di wilayah sebanyak 237 orang," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/12/30/183340478/sejumlah-jalan-menuju-pantai-kuta-bali-ditutup-saat-malam-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke