Salin Artikel

Bentrokan Buruh Bangunan di Bali, 1 Motor Dibakar dan 4 Dirusak

Dalam peristiwa tersebut, satu unit sepeda motor dibakar dan empat unit lainnya dirusak oleh satu kelompok yang bertikai.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, mulanya bentrokan ini terjadi karena seorang dari kelompok buruh proyek berinisial MS, mabuk minum keras sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat itu, MS mengamuk dan memukul seorang dari kelompok lainnya. Namun, keributan antara keduanya berakhir damai setelah dimediasi oleh mandor proyek vila setempat, sekitar pukul 17.40 Wita.

"Sekitar pukul 21.30 Wita, berjumlah kurang lebih 20 orang dari kelompok yang dipukul kembali datang ke lokasi dan berteriak-teriak," kata Jansen dalam keterangan tertulis, Kamis (8/1/2024).

Ia mengatakan, kedatangan massa tersebut membuat kelompok dari MS yang berjumlah kurang lebih 300 orang terprovokasi, sehingga memicu bentrokan dengan saling melempar batu.

Dalam bentrokan itu, kelompok dari pihak yang dipukul MS terpojok lantaran kalah jumlah. Mereka lalu kabur dari lokasi dengan meninggalkan lima unit sepeda motor.

Selanjutnya, kelompok MS melampiaskan kemarahan dengan membakar satu unit sepeda motor dan empat unit lainnya dirusak.

"Saat ini Polresta dengan cepat sudah mengamankan TKP dengan menerjunkan Dalmas dan selanjutnya akan di proses sesuai hukum yang berlaku oleh Polresta Denpasar," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/08/154316478/bentrokan-buruh-bangunan-di-bali-1-motor-dibakar-dan-4-dirusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke