Salin Artikel

Kunjungan Gibran ke Bali Diwarnai Spanduk Sindiran, TKD: Dijogetin Aja

Kunjungan cawapres nomor urut 2 ini diwarnai dengan pemasangan spanduk di sejumlah titik yang berisi sindiran.

Dari pantauan Kompas.com, spanduk tersebut dipasang di perempatan Jalan Sudirman, Kota Denpasar, underpass Jalan Bypass Ngurah Rai, Badung, dan beberapa titik strategis lainnya.

Spanduk-spanduk itu bertuliskan "Rahajeng Rauh!!! Putra Mahkota Istana #Klee Curang Khe Nok", "Happy Holiday Ponakan Paman MK #Orba is back", dan "Selamat Datang Anak Haram Reformasi".

Spanduk-spanduk ini hampir mirip dengan latar belakang warna putih dan ditulis menggunakan cat warna merah.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, menyikapi dengan santai keberadaan spanduk-panduk tersebut.

"Disenyumin dan dijogetin aja," kata dia singkat melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Selasa.

Senada dengan De Gadjah, Ketua DPW PSI Bali sekaligus Penasihat TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto, mengaku tidak merisaukan keberadaan spanduk tersebut.

Ia menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai sendiri orang yang memasang spanduk tersebut.

"Kalau kami di TKD menyikapi dengan santuy dan biarkan masyarakat menilai, kita tidak perlu membalas dengan narasi-narasi yang sama dengan mereka nyinyir dan selalu menjelekkan pasangan kami," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya tetap mengedepankan politik sopan santun dan beretika sesuai arahan calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

"Saya rasa justru pihak lawan yang khawatir karena Bali itu basis pak Jokowi dan mereka khawatir akan kalah di Bali," kata dia.

Seperti diketahui, Gibran direncanakan akan hadir dalam kampanye di Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar.

Di Kabupaten Buleleng, Gibran bakal bertemu relawan dan sejumlah tokoh di Bali Utara.

Sedangkan, di Kota Denpasar, Gibran bakal menghadiri konser Dewa 19 dan pesta rakyat di Lapangan Niti Mandala Renon, dan bertemu sejumlah tokoh muda Bali.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/09/104639878/kunjungan-gibran-ke-bali-diwarnai-spanduk-sindiran-tkd-dijogetin-aja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke