Salin Artikel

Sandiaga Sebut Khofifah Masih Keluarga PPP meski Dukung Prabowo-Gibran

DENPASAR, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih menganggap Khofifah Indar Parawansa sebagai anggota keluarga meski mendukung pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno menilai, Gubernur Jawa Timur masih menyimpan rasa kekeluargaan dengan partai berlambang kakbah tersebut.

"PPP melihat Bu Khofifah sebagai salah satu juga yang menjadi keluarga besar PPP dan tentunya kita harapkan Jawa Timur ini walaupun Bu Khofifah tidak bersama kita tetapi tetap hatinya dengan PPP memiliki rasa kekeluargaan dan ada kedekatan tersendiri," kata dia di Badung, Bali, pada Kamis (11/1/2024).

Menurutnya, daerah basis pemilih PPP di Jawa Timur akan tetap memberikan kontribusi suaranya kepada pasangan capres nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sandiaga meyakini raihan suara untuk Ganjar-Mahfud akan tetap mendapat yang tertinggi di Jawa Timur. Apalagi, Mahfud MD berasal dari Jawa Timur dan janji program kerja Ganjar-Mahfud sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

"Kita melihat bahwa Jawa Timur ini sangat strategis, tentunya kita sudah memperhitungkan langkah-langkah ke depan dan kami menyakini bahwa Pak Ganjar-Mahfud, apalagi Pak Mahfud orang Jawa Timur, ini bisa diterima oleh masyarakat, khususnya rakyat kecil," kata dia.

"Kita harapkan pada 14 Februari Jatim akan memberikan kontribusi suara yang signifikan tidak hanya pada PPP tapi pada kemenangan Ganjar-Mahfud," sambungnya.

Dilansir dari Kompas.com, Khofifah akhirnya secara terbuka menegaskan dukungan politiknya untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh Khofifah di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Rabu (10/1/2024) setelah ia pulang dari ibadah umrah.

"Sesuai janji saya, sepulang umrah saya sampaikan saya dukung paslon nomor urut 2," katanya kepada wartawan, Rabu (10/1/2024).

Khofifah menegaskan, dirinya siap menjadi juru kampanye (jurkam) untuk Prabowo-Gibran dan mensosialisasikan seluruh visi misi dan program pembangunan Prabowo-Gibran.

"Saya siap menjadi jurkam untuk Prabowo-Gibran," tandas Khofifah.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/11/194701678/sandiaga-sebut-khofifah-masih-keluarga-ppp-meski-dukung-prabowo-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke