Salin Artikel

Airlangga Targetkan Prabowo-Gibran Raih 50 Persen Suara di Bali

"(Target suara Prabowo-Gibran di Bali), di atas di 50 persen," kata dia saat menghadiri Kampanye Tatap Muka Pemilu 2024 di Lapangan Pratu Pekak Rawiq, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (13/1/2024).

Ia mengatakan semua kader wajib berjuang memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran dan Partai Golkar harus mengamankan 116 hingga 120 kursi DPR RI, atau setara 20 persen kursi di Parlemen Senayan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Tadi kan ditargetkan kepada seluruh kader partai Golkar yang akan mempersiapkan diri untuk memenangkan Pak Prabowo-Gibran sekaligus Parti Golkar," ujarnya.

Kendati demikian, Airlangga enggan mengomentari terkait Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud yang menargetkan raihan 95 persen suara di Bali.

Apalagi, Bali dikenal sebagai kandang banteng atau salah wilayah basis pemilih PDI Perjuangan.

"Saya tidak berkomentar terhadap paslon lain," kata Airlangga.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung, Bali, I Wayan Suyasa mengatakan akan berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di Pulau Dewata.

Hal tersebut wajib dilakukan agar terjadi perubahan konstelasi politik di Bali jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Maka 14 Februari, prabowo gibran wajib menang, karena efek Prabowo-Gibran bicara Bali, Badung khususnya. Jika beliau menang akan ada penyeimbang kewilayahan di kabupaten badung, dan Bali pada umumnya," kata dia.

"Kita tidak ingin politik itu single. Harus berbicara kepentingan dalam konteks di pemerintahan,"sambungnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/13/200923078/airlangga-targetkan-prabowo-gibran-raih-50-persen-suara-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke