Salin Artikel

Buruh Bangunan Ditemukan Tewas Usai Terseret Arus di Pantai Berawa Bali

DENPASAR, KOMPAS.com - Seorang buruh bangunan, berinisial ROF (16), ditemukan tewas di perairan Pantai Berawa, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, pada Senin (15/1/2024).

Korban ditemukan tewas setelah sehari sebelumnya dilaporkan hilang usai terseret arus saat berenang di pantai tersebut.

"Pada pukul 11.45 Wita, korban bisa kita temukan, terdampar di pinggir, kurang lebih 300 meter arah selatan dari lokasi kejadian," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Wayan Suwena, Senin.

Korban berhasil ditemukan setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak Minggu (14/1/2024) malam. Kemudian, tim SAR kembali melakukan pencarian dengan menggerakkan 2 unit jetski dan 2 perahu karet pada Senin pagi.

Dalam operasi ini, SRU laut Basarnas Bali dan Balawista dibagi pada beberapa area pencarian. Sementara itu, SRU darat berjalan menyisiri sepanjang pantai.

Suwena mengatakan, korban ditemukan terdampar dalam kondisi meninggal dunia dan masih memakai kaus dan celana pendek berwarna hitam.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Badung Iptu I Ketut Sudana mengatakan, kejadian ini terjadi ketika korban bersama dua temannya berenang di pantai tersebut pada Minggu (14/1/2024) sekitar pukul 18.00 Wita.

Saat itu, korban nekat berenang di area paling dalam, sedangkan dua temannya memilih berenang di pinggir pantai tersebut.

Sesaat kemudian, korban terlihat sempat melambaikan tangan minta tolong. Kedua saksi bergegas berlari dan berteriak minta tolong kepada pengunjung lainnya.

"Terjadinya korban terseret arus dan tenggelam diduga karena kurang mengindahkan atau menghiraukan kawasan mana di Pantai Berawa boleh mandi dan tidak. Karena di kawasan Pantai Berawa ada kawasan yang rawan dipakai untuk berenang," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/16/065420178/buruh-bangunan-ditemukan-tewas-usai-terseret-arus-di-pantai-berawa-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke