Salin Artikel

ART Nana Mirdad Temukan Bayi, Awalnya Dengar Tangisan di Semak-semak

KOMPAS.com - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di semak-semak dekat rumah artis Nana Mirdad di Denpasar, Bali, Sabtu (20/1/2024) sekitar pukul 10.00 Wita.

Penemu bayi itu adalah asisten rumah tangga (ART) Nana Mirdad.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan, ART Nana Mirdad, Antika Sari, menemukan bayi tersebut saat hendak pergi ke warung.

"Saksi saat itu mendengar tangisan, kemudian turun dari sepeda motor, lalu mendekati suara tersebut ternyata bayi yang ada di semak," ujarnya, Sabtu, dikutip dari Tribun Bali.

Ketika ditemukan, bayi dalam posisi telentang. Tak ada sehelai pakaian pun di badannya.

Bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan karena tali pusarnya masih ada, tetapi saat ditemukan tanpa ari-ari.

Sukadi menuturkan, bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bali Mandara untuk mendapat perawatan.

"Tindakan yang diambil dengan mendatangi TKP, membuat laporan, mencari saksi-saksi, mengecek kos-kosan seputaran, dan mengecek rekaman CCTV seputaran," ucapnya.

Perawatan bayi seberat 2.300 gram itu kini ditangani dinas sosial.

"Sekarang sudah dirawat. Semoga cepat stabil kondisi bayi. Kami Dinsos P3A sudah berkoordinasi dengan Dinsos kota dan Polsek Dentim,” ungkap Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Bali Luh Ayu Aryani, Sabtu.

Nantinya, setelah kondisinya membaik, bayi tersebut akan dititipkan ke Yayasan Metta Mama dan Maggha, sembari menunggu pencarian ibu biologis bayi oleh kepolisian.

Artis Nana Mirdad sempat membagikan foto penemuan bayi itu lewat Instagram Story akunnya, @nanamirdad_.

Dalam keterangan di unggahannya, Nana menyampaikan bahwa bayi tersebut sempat mengalami hipotermia dan kulitnya mulai membiru. Bayi itu kini sedang ditangani pihak rumah sakit.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Nana Mirdad Temukan Bayi di Semak Belukar Kesiman, Polisi Cek CCTV Cari Orangtua Biologis Pembuang

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/21/170449578/art-nana-mirdad-temukan-bayi-awalnya-dengar-tangisan-di-semak-semak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke