Salin Artikel

WN Amerika Serikat Hajar Manajer Vila di Bali, Diduga gara-gara Sepeda Motor

DENPASAR, KOMPAS.com - Seorang pria warga negara asing (WNA) menganiaya manajer vila di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, berinisial DNW (45), pada Rabu (24/1/2024).

Menurut polisi, aksi penganiayaan itu dilakukan oleh warga negara Amerika Serikat berinisial MZA (28), salah satu turis yang menginap di vila tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, penyidik Polsek Sukawati dan Polres Gianyar masih mencari keberadaan turis pria tersebut.

"Penyidik sudah membuatkan surat pencegahan sebagai dasar pencegahan oleh pihak Imigrasi terhadap terduga pelaku manakala keluar wilayah Bali," kata dia dalam keterangan tertulis pada Kamis (25/1/2024).

Jansen mengatakan, berdasarkan keterangan korban, pelaku dan kekasihnya bersama dua temannya yang juga pasangan kekasih menginap di vila tersebut pada Senin (22/1/2024).

Keesokan harinya, pelaku bersama pacarnya diketahui melancong ke sebuah kebun binatang di Gianyar, sedangkan dua temannya menyewa satu sepeda motor milik vila tersebut.

Kemudian, pada Rabu (24/1/2024), pelaku bersama kekasihnya datang untuk mengambil barang-barang miliknya karena ingin keluar dari vila tersebut.

Saat bersamaan, pelaku juga mengambil barang-barang milik temannya. Kepada karyawan vila, pelaku mengaku kedua temannya mengalami kecelakaan lalu lintas di Klungkung.

Kedua temannya itu sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit di Kuta, Badung, Bali, sedangkan sepeda motor yang mereka sewa sudah berada di kantor polisi setempat.

"Korban berusaha meminta lokasi tempat sepeda motornya mengalami kecelakaan dan untuk sementara meminta jaminan barang-barang dua orang penyewa kendaraan untuk tidak dibawa terlebih dahulu," kata Jansen.

Jansen mengatakan, turis pria itu tetap ngotot untuk membawa barang milik temannya dengan alasan keduanya kemungkinan akan meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas itu.

Persoalan ini menimbulkan perdebatan antara keduanya yang berujung pada penganiayaan oleh pelaku.

"Dari perbedaan pendapat tersebut terjadilah adu mulut yang berujung kepada pemukulan yang dilakukan oleh pelaku dan mengenai pipi kiri korban sehingga mengakibatkan memar di bagian pipi kiri korban," katanya.

Jansen mengungkapkan, penyidik sudah mengecek keberadaan dua teman pelaku yang disebut dirawat di Rumah Sakit Siloam, Sunset Road, Kuta, Badung.

Namun, dari dokter yang menerima dua pasien itu, kedua WNA tersebut hanya mengalami luka ringan dan dianjurkan rawat jalan akibat kecelakaan tersebut.

"Hingga saat ini, penyidik masih melaksanakan penyelidikan terhadap keberadaan terduga terlapor atau pelaku maupun rekannya sebagai korban laka lantas," katanya.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/25/125059678/wn-amerika-serikat-hajar-manajer-vila-di-bali-diduga-gara-gara-sepeda-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke