Salin Artikel

Kampanye di Buleleng, Muhaimin Pasang Target Raup 50 Persen Suara di Bali

Dia mengatakan, sejauh ini sudah ada kelompok relawan dari berbagai lapisan masyarakat yang bergerak menggalang dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

"Targetnya minimal separuh dari Bali bisa mendukung Amin, 50 persen," ujarnya saat ditanya target suara di Bali, Jumat (26/1/2024) usai kampanye di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Ia mengaku optimistis bisa meraup suara dengan memperjuangkan perubahan nasib masyarakat dan pembangunan yang merata.

"Meskipun beda partai di sini, berbeda latar belakang, pasti hati nurani ingin adanya perbaikan, perubahan nasib dari lapisan yang paling bawah," kata dia.

"Sehingga semua mendapatkan keadilan yang setara dan merata. Akses pembangunan punya semua bukan hanya segelintir orang," lanjutnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun meminta rakyat tidak mudah diadu domba. Apalagi dengan memanfaatkan sentimen agama di tahun politik.

"Saya yakin pemeluk agama di Indonesia sudah dewasa dan tidak mungkin bisa diadu domba. Kalau ada yang mencoba adu domba antaragama itu hanya rekayasa," ucap dia.

Sebelumnya, Cak Imin pun mengungkapkan keyakinannya tersebut saat kampanye di Badung pada Jumat (26/1) pagi.

Kala itu dia mengaku bisa meraih suara yang cukup signifikan di Pulau Dewata yang selama ini menjadi kandang banteng alias PDI-P.

Namun di Buleleng, Cak Imin menyatakannya lebih spesifik. Dia berani menetapkan 50 persen pemilih Anies-Muhaimin di Bali dalam Pilpres 2024.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/26/180133078/kampanye-di-buleleng-muhaimin-pasang-target-raup-50-persen-suara-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke