Salin Artikel

Cak Imin: Jangan Biarkan Orang Tak Beretika Mengatur Negeri Ini

Seruan itu disampaikan Cak Imin dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasi Relawan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar atau Amin di Kabupaten Badung, Bali, pada Jumat (26/1/2024).

"Perjuangan perubahan ini perjuangan etika nilai juang. Jangan biarkan orang yang tidak punya etika mengatur negeri ini seenak udelnya. Saatnya perubahan," kata dia.

Cak Imin mengaku tak sedikit para pendukungnya protes lantaran alat peraga kampanye pasangan calon Anies-Muhaimin jarang ditemukan dan tidak ada iklan di televisi.

Bahkan, sejumlah influencer dan YouTuber mendukung Amin atas dasar prihatin dengan persoalan tersebut.

"Kemarin ada influencer dan YouTuber mendukung, kenapa kalian mendukung? Soalnya kasihan, influencer yang sebelah sono banyak, ini kok enggak banyak. Saya jawab, kalau kasihan sama Amin, saya juga kasihan," kata dia.

Menurutnya, ada hikmah dibalik keterbatasan dana kampanye tersebut. Dengan demikian, pihaknya terbebas dari itu politik balas budi apabila nantinya menang dalam kontestasi pesta demokrasi mendatang.

"Insya Allah kemenangan kita nanti tidak punya utang kepada siapa pun. Kecuali utang kepada rakyat Indonesia yang harus dibayar dengan kesungguhan melakukan perubahan," kata dia.

"Bersyukur saya, nggak ada yang ngundang iklan di TV itu bersyukur, supaya nanti enggak ditagih. Supaya enggak ditagih kongkalikong, KKN, korupsi,mengembalikan uang-uang yang ada kepada kita," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/26/192513178/cak-imin-jangan-biarkan-orang-tak-beretika-mengatur-negeri-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke