Salin Artikel

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Buleleng Ambruk

BULELENG, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Banjar Dinas Ambengan, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, roboh akibat hujan deras disertai angin kencang pada Senin (29/1/2024).

Kepala Seksi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 03.30 Wita dini hari.

"Satu rumah roboh akibat derasnya hujan yang disertai tiupan angin kencang. Kondisi rumah yang sudah tua dan rapuh juga menjadi faktor penyebabnya," ujar dia, Senin di Buleleng.

Ia menjelaskan, bangunan rumah itu berukuran lebar 10 meter dan panjang 25 meter. Rumah itu sudah berdiri sejak tahun 1974. Kayu dan dinding penyangga rumah sudah lapuk karena usia.

Rumah tersebut dihuni oleh seorang warga bernama Putu Kresnadana (39). Pemilik rumah yang sedang tidur saat kejadian selamat dalam insiden itu.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini. Runtuhan material tak sampai melukai pemilik rumah yang saat itu berada di dalam," ungkapnya.

"Namun setelah ambruk, rumahnya tak bisa dihuni dengan kondisi hampir seluruh bagian rumah rusak. Kejadian itu mengakibatkan korban mengalami kerugian sebanyak Rp 150 juta," lanjutnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/29/150558878/diguyur-hujan-deras-rumah-warga-di-buleleng-ambruk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke