Salin Artikel

Tanah Longsor di Jatiluwih Bali, 6 Kendaraan Tertimpa Reruntuhan

TABANAN, KOMPAS.com - Bencana tanah longsor terjadi di daerah wisata Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, pada Minggu (28/1/2024). Bencana longsor ini merusak sejumlah kendaraan.

Video kejadian longsor ini beredar di media sosial pada Senin (29/1/2024). Dalam video tersebut terlihat sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat rusak tertimpa material longsor.

Kapolsek Penebel AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa membenarkan bencana tersebut. Longsor itu terjadi pada Minggu (28/1/2024) sekitar pukul 15.30 Wita.

"Itu kemarin petang, untuk peristiwa itu nihil korban jiwa dan mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp 100 juta," kata Murdiasa saat dikonfirmasi, Senin.

Menurutnya, sekitar pukul 15:30 Wita terjadi hujan lebat di Banjar Dinas Soka, Desa Jatiluwih, yang mengakibatkan longsor. Longsor itu menggerus tembok senderan parkir sebuah restoran hingga jebol.

"Itu akibat curah hujan yang tinggi, membuat senderan dan pagar longsor. Ada dua buah kendaraan sepeda motor tertimbun tembok dan empat mobil pengunjung atau tamu tertimpa reruntuhan tembok dan tanah longsor," ujarnya.

Ia memastikan, jalan umun jurusan Senganan - Jatiluwih di dekat parkir restoran itu tidak terganggu arus lalu lintasnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/01/29/180635678/tanah-longsor-di-jatiluwih-bali-6-kendaraan-tertimpa-reruntuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke