Salin Artikel

Komentari Debat Capres, Prabowo: Bicara Bangsa Hanya Diberi Waktu 4 Menit

DENPASAR, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyinggung waktu pemaparan saat tampil dalam debat pamungkas Pemilihan Presiden 2024.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengaku suasana psikologis saat debat tersebut masih terbawa hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam orasi politiknya dalam HUT Partai Gerindra di Hotel Meru, Denpasar, Bali, pada Selasa (6/2/2024).

Saat itu, Prabowo bertanya ke panitia acara apakah panitia juga memberikan batas waktu untuk menyampaikan gagasannya.

"Panitia saya diberi waktu berapa? Oh ini acara Gerindra sendiri ya, jadi suka-suka saya ya. Ini masih mental debat, bicara bangsa hanya dikasih empat menit," kata dia.

Prabowo pun yakin tetap tampil dengan baik meski hanya diberi waktu empat menit untuk menyampaikan visi dan misinya dalam debat pamungkas tersebut.

Ia lalu bertanya kepada kader dan simpatisan Partai Gerindra terkait nilai performanya dalam debat tersebut.

"Jadi kita heee, bagus juga, sorry yee.... Nonton enggak debat berapa hari lalu? Hari ini kira-kira nilai saya berapa?" tanya Prabowo.

"Seratus," jawab para undangan kompak.

Kemudian, Prabowo mengajak para pendukungnya untuk tetap menjaga kerukunan meski mendapat fitnah dan ejekan.

"Pokoknya kita harus rukun, kita harus baik. Diejek, dihina, difitnah kita senyum saja," kata Menteri Pertahanan (Menhan) ini.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/02/06/154126678/komentari-debat-capres-prabowo-bicara-bangsa-hanya-diberi-waktu-4-menit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke