Salin Artikel

18 TPS di Buleleng Tak Terjangkau Jaringan Internet

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng pun memasang alat penguat sinyal di sekitar TPS tersebut.

Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan pemasangan alat penguat sinyal ini untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 tetap berjalan dengan lancar.

"Alat penguat sinyal kami pasang untuk mendukung penghitungan hasil pemungutan suara melalui aplikasi Sirekap yang membutuhkan jaringan internet stabil," ucapnya, Selasa (13/2/2024).

Ia mengungkapkan, lokasi TPS dengan jaringan internet lemah karena faktor topografi di balik pegunungan dan perbukitan yang berada di luar jangkauan sinyal.

"Kekurangan pemancar sinyal dari provider internet pada TPS tersebut juga menjadi penyebab terjadinya blank spot," lanjutnya.

Adapun 18 TPS yang masuk kategori blank spot meliputi 6 TPS di Kecamatan Banjar, 3 TPS di Kecamatan Kubutambahan, dan 9 TPS di Kecamatan Tejakula.

Dalam penguatan jaringan internet di lokasi TPS blank spot, pihak dinas bekerja sama dengan Kementerian Kominfo RI dan provider internet.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/02/13/154944978/18-tps-di-buleleng-tak-terjangkau-jaringan-internet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke