Salin Artikel

Antisipasi Petugas KPPS Tumbang, Puskesmas di Buleleng Siaga 24 Jam

Layanan medis tersebut disiagakan bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas pada hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng akan menyiagakan seluruh puskesmas 24 jam sehari selama penyelenggaraan pemungutan suara hingga penghitungan suara.

Menurut Suyasa, upaya ini untuk memudahkan petugas KPPS yang mengalami kelelahan atau masalah kesehatan untuk mendapatkan penanganan medis segera.

"Pengalaman 5 tahun lalu ada beberapa petugas KPPS yang kelelahan, maka untuk menghindari agar mereka tidak jauh akses penanganannya, puskesmas yang terdekat dibuka 24 jam," jelasnya, Selasa (13/2/2024), di Buleleng.

Puskesmas yang disiagakan di Buleleng ada sebanyak 22 puskesmas yang tersebar di sembilan kecamatan. Selain itu, Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) juga akan disiapkan.

"Puskesmas memiliki tenaga kesehatan, sarana dan prasarana yang memadai untuk memberikan pertolongan pertama," lanjutnya.

Selain bersiaga di puskesmas, petugas medis juga akan menyisir ke setiap TPS untuk meminimalisasi terjadinya petugas yang sakit atau kelelahan.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/02/13/155646378/antisipasi-petugas-kpps-tumbang-puskesmas-di-buleleng-siaga-24-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke