Salin Artikel

2 Pendaki di Tabanan Ditemukan Selamat Setelah Tersesat Sehari

Mereka dilaporkan hilang setelah melakukan pendakian pada Minggu (3/3/2024) dini hari sekitar pukul 04.00 Wita.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap kedua korban. Sandika dan Eka sempat menghubungi pihak keluarga, tetapi komunikasi itu kemudian terputus.

Kedua pendaki diketahui tersesat di Gunung Batukaru setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi dari orangtua korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar I Nyoman Sidakarya menyampaikan, pendaki bernama Sandika terlebih dahulu ditemukan pada Senin (4/3/2024) pukul 07.00 Wita.

"Ia turun dengan kondisi lemas dan berhasil sampai di Pura Malen, Pujungan," ujarnya, Selasa (5/3/2024) dalam keterangannya.

Pencarian gabungan kemudian dikerahkan. Pendaki kedua, Ema Putri Pratiwi, akhirnya ditemukan pada Senin sekitar pukul 16.15 Wita.

Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar titik pertemuan terakhir antara Eka Putri Pratiwi dan Sandika.

"Tim pencarian yang terdiri dari warga dan pemandu lokal berhasil menemukan Eka Putri Pratiwi dalam keadaan selamat sekitar pukul 16.15 Wita," jelasnya.

"Lokasi penemuannya berada 200 meter dari titik awal keduanya dilaporkan hilang," tandasnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/03/05/092328178/2-pendaki-di-tabanan-ditemukan-selamat-setelah-tersesat-sehari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke