Salin Artikel

Luhut Peringati Pihak yang Ingin Goyang Airlangga: Kita Lawan!

Menurutnya, kepemimpinan Airlangga patut mendapat apresiasi usai berhasil membawa Golkar melesat di Pemilu 2024, berdasarkan hasil hitung internal partai.

"Saya pikir sekali lagi Pak Airlangga selamat, jadi kalau ada orang yang gosok dari luar jangan ada yang mau, Golkar is Golkar. Jangan ada yang mau atur-atur kita. Kalau kau (Airlangga) sama aku kumpul kita lawan siapapun itu," kata Luhut.

Pernyataan ini disampaikan Luhut dalam acara Buka Puasa Bersama dan Silahturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Hotel Mulia, Badung, Bali, Jumat (15/3/2024).

Luhut menilai, kekompakan para pengurus mulai pusat hingga daerah membuat Golkar meraih kesuksesan dalam kontestasi Pemilu 2024.

Dalam catatannya, Partai Golkar untuk sementara berhasil meraih 102 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Saya pikir kita harus apresiasi tim Golkar, tentu ada yang tidak suka kita harus kompak melawan itu. Jangan ada lagi di kita sendiri yang coba bermain-main semua bisa terbaca, kita bisa baca dari mana, siapa yang bermain sini bermain sana," kata dia.

Sebagai informasi, Musyawarah Nasional (Munas) untuk pergantian Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar bakal dilaksanakan pada Desember 2024.

Dilansir dari Kompas.com, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo memprediksi ada 4 kandidat yang berpeluang masuk bursa ketua umum.

Empat tokoh tersebut, yakni Airlangga Hartarto, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Kemudian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019—2024.

Berikutnya, Bahlil Lahadalia yang merupakan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Terakhir, Bambang Soesatyo sendiri. Pria yang biasa disapa Bamsoet ini merupakan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/03/15/221313378/luhut-peringati-pihak-yang-ingin-goyang-airlangga-kita-lawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke