Salin Artikel

Bangunan Lama di Lapas Kerobokan Bali Terbakar, Kerugian Rp 200 Juta

Bangunan tersebut merupakan bekas Blok Tirta Gangga yang masih dalam tahap renovasi dan tidak berpenghuni.

Kepala Seksi Humas Polres Badung Iptu I Ketut Sudana mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

"Akibat kejadian tersebut telah terbakar bangunan eks Blok Tirta Gangga Lapas kelas II A Kerobokan dengan perkiraan kerugian kurang lebih Rp 200 juta menurut keterangan saksi sekaligus korban (pemenang tender lelang dari KPKNL Denpasar)," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3/2024).

Sudana mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi bernama Mat Ropin (34), selaku mandor proyek, api mulai terlihat sekitar pukul 16.00 Wita.

Saat itu, saksi sedang mengawasi karyawannya yang sedang berkerja di sisi bagian timur bagunan tersebut. Tiba-tiba, dia mendengar teriakan dari salah satu karyawannya bahwa ada api yang muncul dari dalam bangunan bekas blok Tirta Gangga.

Melihat kejadian, saksi langsung memerintahkan karyawannya untuk mengeluarkan alat-alat yang ada di dalam bangunan. Sedangkan, karyawannya lainnya berupaya memadamkan api dengan air seadanya.

"Usaha saksi beserta anak buahnya tidak membawakan hasil karena api cepat membesar dan situasi dirasakan sangat panas selanjutnya saksi beserta anak buahnya lari menghindar dan melaporkan kejadian kepada staff Lapas," kata dia.

Sudana mengatakan sebanyak lima mobil pemadam kebakaran kabupaten Badung dikerakah ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Setelah berjibaku kurang lebih satu jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/03/27/052355578/bangunan-lama-di-lapas-kerobokan-bali-terbakar-kerugian-rp-200-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke