Salin Artikel

Penumpang Kapal Jatuh di Perairan Bali Utara, Basarnas Lakukan Pencarian

BULELENG, KOMPAS.com - Personel Basarnas Bali melakukan pencarian terhadap seorang penumpang Kapal Motor (KM) Mutiara Ferindo I yang jatuh dari atas kapal di Perairan Bali Utara, Jumat (5/4/2024).

Kepala Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya mengatakan, dari informasi yang didapat, korban bernama Hamdan Wibowo (30), asal Kabupaten Peringsewu, Lampung.

Korban diketahui jatuh pada Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 20.17 Wita di perairan Desa Banyuwedang, Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Kapal yang ditumpangi korban berangkat dari Pelabuhan Gili Mas, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), hendak menuju Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Sesaat setelah kejadian, para Anak Buah Kapal (ABK) sempat melakukan pencarian hingga pukul 22.20 Wita namun tidak berhasil menemukan korban," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Basarnas Bali menggerakkan personel dari Pos SAR Buleleng menuju lokasi. Penyisiran di laut dilakukan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) denga peralatan aqua eye.

"Tim SAR gabungan bergerak dari Teluk Gilimanuk dan akan mencari di seputaran area korban terjatuh dengan luas sekitar 6 nauctical mile," ujarnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/04/05/153351778/penumpang-kapal-jatuh-di-perairan-bali-utara-basarnas-lakukan-pencarian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke