Salin Artikel

Sopir dan Kernet Bus yang Tabrak 12 Kendaraan di Tabanan Bali Diperiksa oleh Polisi

Sopir bus berinisial AS (38) asal Sidoarjo, Jawa Timur itu diamankan di Polres Tabanan untuk dimintai keterangan.

"Sopir dan kernet bus sudah kami amankan dan kami lakukan pemeriksaan secara intensif," jelas Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, Sabtu.

Adapun korban tewas dalam kecelakaan maut tersebut yakni seorang pejalan kaki bernama Ni Wayan Wandani (30), warga Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Dia menyampaikan, korban meninggal dunia di tempat kejadian. Saat itu korban berjalan kaki usai bersembahyang.

Selain memakan korban jiwa, kecelakaan beruntun itu juga mengakibatkan delapan orang mengalami luka-luka.

"Korban yang meninggal ada satu orang dan yang luka delapan orang. Pelajar penumpang bus ada tiga orang yang luka ringan, tidak sampai dirawat," bebernya.


Tabrak 12 kendaraan

Nefli membeberkan, bus pariwisata itu membawa sekitar 45 orang siswa dan guru salah satu sekolah di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Mereka tengah berwisata ke Bali.

"Bus datang dari arah Singaraja, melaju ke arah selatan dengan tujuan Denpasar. Setibanya di TKP kendaraan sudah oleng tidak terkendali kemudian menabrak sejumlah kendaraan," jelasnya.

Sementara menurut Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata, bus tersebut diduga menabrak 12 kendaraan, yakni 10 mobil dan dua sepeda motor.

"Ada 12 kendaraan 10 mobil dan dua motor (yang ditabrak). Kemudian satu orang yang meninggal dunia itu warga yang jalan kaki," jelasnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/06/18/213335678/sopir-dan-kernet-bus-yang-tabrak-12-kendaraan-di-tabanan-bali-diperiksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke